Banten menempati urutan ke-8 nasional pengendalian tip pada tahun 2022

Hukum1 Dilihat
banner 468x60

serang (GATRANEWS) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mendapat indeks 86,5 atau peringkat 8 nasional dalam Satisfaction Control Programme.

banner 336x280

Pencapaian tersebut merupakan hasil monitoring dan evaluasi pengendalian kepuasan yang dilakukan KPK RI pada tahun 2022.

Baca juga: KPK berikan petunjuk teknis pengendalian tipping di Provinsi Banten

“Provinsi Banten menempati urutan ke-8 se-Indonesia,” kata Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono, Jumat di Aula KP3B Curug Gubernur Banten di Kota serang.

“Sebenarnya kami tidak menargetkan itu. Tapi kami terus bekerja bagaimana mengubah paradigma. Karena memenuhi prosedur pengendalian adalah salah satu solusi korupsi,” imbuhnya.

Selain itu, M Tranggono mengatakan, Pemprov Banten terus melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak terkait rencana pengendalian tipping, termasuk masyarakat dan Badan Kependudukan Nasional (ASN).

“Kami melakukan sosialisasi untuk mengubah paradigma dan mendapatkan pesan bahwa tidak perlu khawatir tentang pelaporan. Dengan sosialisasi ini, semoga menjadi lebih baik,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya mensosialisasikan skema pelaporan honor kepada ASN di lingkungan Pemprov Banten melalui aplikasi honorarium (GOL) online KPK.

“Hal ini terus kami sosialisasikan dan berharap Pemprov Banten mengawal para pegawai agar dapat menyelesaikan dan menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Tranggono.

Sementara itu, Usman Assiddiqi Qohara, Plt. Inspektur Daerah Provinsi Banten, menyampaikan peran Satuan Pengendalian Kepuasan (UPG) di lingkungan Pemprov Banten untuk sosial internal OPD agar mereka dapat melaporkan dan berani melaporkan kejadian yang bersifat memuaskan.

“Selanjutnya Bimbingan Teknis dan Workshop serta Sertifikasi Honorarium bagi seluruh PNS di lingkungan Pemprov Banten akan mengikuti dan terus bersinergi untuk menerapkan budaya integritas,” kata Usman.

Selain itu, kata dia, tahun ini Pemprov Banten akan melakukan 4 sesi bimtek, 2 seminar dan 4 kegiatan sosialisasi terkait program pengendalian tipping.

Pemprov Jateng meraih juara pertama Program Satisfaction Control 2022. Disusul Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, Lampung, Kepulauan Bangka Belitung, dan Daerah Istimewa Yogyakarta di urutan ketujuh.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *