Sat Resnarkoba Polres tangkap pengedar pil Koplo tipe Hexymer

Hukum1 Dilihat
banner 468x60

serang (GATRANEWS) – Pengedar pil hexamer Koplo ditangkap tim Opsnal Satres Narkoba Polres serang saat menunggu konsumen di pinggir jalan Kampung Pinggir Rawa, Desa Songgom Jaya, Kecamatan Cikande, Kabupaten serang Satuan Reserse (Satresnarkoba) ).

banner 336x280

Dari seorang pengedar mencurigakan berinisial AS (26) warga Kampung Songgom, tim Opsnal berhasil mendapatkan barang bukti.

Baca juga: Pertemuan Pengurus Samsat Cikande dan Kabag Raqqa Polres serang

Kasatresnarkoba AKP Michael K Tandayu menjelaskan, tersangka ditangkap pada Selasa (15/3) sekitar pukul 23.00 WIB di pinggir jalan desa tak jauh dari rumahnya.

“Tersangka Amerika ditangkap saat menunggu pelanggan. Saat ditangkap, tersangka membawa 4 paket berisi masing-masing 10 barang,” jelas Michael, Kamis (17 Maret 2023) kepada media.

Michael mengatakan, terungkapnya kasus peredaran narkoba ini merupakan tindak lanjut dari informasi yang diterima dari masyarakat. Berbekal informasi tersebut, tim Opsnal yang dipimpin oleh Aipda M Marziska kemudian melanjutkan pendalaman informasi tersebut.

“Awalnya ada informasi dari masyarakat, kemudian kami tindaklanjuti. Berhasil menemukan tersangka yang sedang menunggu pembeli dengan 40 barang hexymer. Bersamaan dengan itu, ratusan barang lainnya disita dari rumah tersangka,” ujarnya. dijelaskan. 525 pil hexamer dikemas dalam plastik bening.

Dalam pemeriksaan, tersangka AS mengaku membeli pil hexamer dalam bentuk COD dari pengedar yang mengaku Indra (DPO). Tersangka telah terlibat dalam bisnis ilegal ini selama sekitar satu tahun.

“Tersangka asal Amerika Serikat yang dikenal sebagai pekerja lepas itu mengaku menjual pil koplo karena tergiur keuntungan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka AS dijerat Pasal 197 atau Pasal 196 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, diancam dengan pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp1,5 miliar.

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *