Pulang – Polda Banten pastikan mudik lebaran lancar

Hukum1 Dilihat
banner 468x60

Merak (GATRANEWS) –

banner 336x280

Kepolisian Daerah (Polda) Banten memastikan perjalanan mudik Lebaran 1444 H/2023 berjalan lancar, aman, nyaman dan efisien hingga sampai tujuan dengan selamat.

“Setelah memastikan kepulangan lancar dan aman, kami siap menghadapi angin sakal,” kata Irjen Pol Rudy Heriyanto dalam keterangan tertulis di Merak, Senin.

Sejauh ini, proses mudik Lebaran 2023 melalui pelabuhan Merak tampak lancar dan aman.

Baca juga: Kepulangan – ASDP H-10 ke H+1 464.104 orang dari Sumatera ke Jawa

Mereka adalah aparat di lapangan yang bekerja keras mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Meski lalu lintas padat, perjalanan ke Mae Rat lancar.

Pihak Polres Banten mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti aturan dan mengikuti anjuran pemerintah, relatif aman untuk mudik.

Demikian pula pihaknya mengucapkan terima kasih kepada petugas lapangan yang telah siap melayani masyarakat selama perjalanan mudik dan balik, juga berkat koordinasi dan kerjasama antar instansi terkait.

“Saya berharap dalam kepulangan ini kekompakan dan sinergitas tetap terjaga dengan baik sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat selama kepulangan dapat berjalan lancar, aman dan terkendali,” kata Kapolda Banten.

Kapolda Banten mengimbau pemudik yang kembali ke pelabuhan Merak dari pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan Panjang.

“Saya mengimbau penumpang yang akan kembali ke pelabuhan Merak melalui pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan Panjang untuk memastikan kendaraan yang digunakan sudah terisi bahan bakar dengan baik sebelum berangkat,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolda Banten menyampaikan pesan di atas kapal agar penumpang siap melanjutkan perjalanan setelah turun.

“Saya mengimbau masyarakat untuk menyelesaikan makan dan buang air di depan terminal penyeberangan di Merak. Antrean BBM, rumah makan, dan toilet diharapkan di rest area di wilayah Banten yang tempat parkirnya sangat terbatas,” imbau Kapolres Banten. .

Berita ini dimuat di GATRANEWSnews.com dengan judul: Polda Banten jamin lancar mudik Lebaran

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *