Tenis – Nadal di Prancis Terbuka

Sport1 Dilihat
banner 468x60

JAKARTA (GATRANEWS) – Rafael Nadal yang sedang berjuang memulihkan diri dari cedera akan mengumumkan keikutsertaannya di Prancis Terbuka, dengan beberapa pemberitaan di Spanyol mengklaim petenis itu akan mundur dari turnamen Grand Slam.

banner 336x280

Pemenang Grand Slam 22 kali itu berjuang untuk pulih dari cedera pinggul yang dideritanya di Australia Terbuka pada Januari dan tidak bermain lagi sejak itu.

“Apakah dia bermain dan mengapa akan diumumkan besok (Kamis),” kata juru bicara Nadal kepada AFP, Rabu.

Nadal akan berada di Rafa Nadal Academy pada Kamis pukul 16.00 waktu Mallorca (atau sekitar pukul 21.00 WIB) untuk membicarakan keikutsertaannya di Grand Slam Prancis Terbuka.

Petenis Spanyol berusia 36 tahun itu mengundurkan diri dari turnamen pemanasan Roland Garros, termasuk Barcelona dan Madrid Terbuka, dan mengonfirmasi pada awal Mei bahwa ia tidak akan bermain di Italia Terbuka.

Prancis Terbuka, di mana ia memenangkan 14 gelar, dimulai 28 Mei di Paris.

Nadal telah berjuang dengan kebugarannya selama beberapa tahun terakhir, menimbulkan keraguan yang lebih luas tentang karirnya. Dia hanya mengikuti empat acara pada tahun 2023 dan memenangkannya sekali.

Superstar itu ingin melawan Novak Djokovic untuk rekor Grand Slam ke-23 di Paris setelah petenis Serbia itu menyamai rekornya dengan memenangkan Australia Terbuka.

“Itu tergantung apakah Nadal bermain atau tidak,” canda Djokovic pekan ini ketika ditanya apakah Prancis Terbuka musim ini akan menjadi turnamen paling terbuka dalam dua dekade.

Nadal menolak tawaran wildcard untuk Challenger Championship minggu depan di Bordeaux. Dia berkompetisi di Prancis setiap tahun sejak 2005, balapan pertama yang dia menangkan.

Petenis, yang saat ini menduduki peringkat 14 dunia dan akan berusia 37 tahun pada Juni, hanya kalah tiga kali di Prancis Terbuka sejak debutnya.

Pada 2016, ia terpaksa mundur sebelum babak ketiga karena cedera pergelangan tangan.

Nadal tidak pernah memainkan Prancis Terbuka tanpa pertandingan pemanasan di lapangan tanah liat.

Pertandingan terakhir petenis Spanyol itu adalah kekalahan straight set dari petenis Amerika Mackenzie McDonald di babak kedua Australia Terbuka.

Veteran itu pensiun dari permainan lapangan keras di Amerika Serikat pada bulan Maret, bertujuan untuk memulai musim lapangan tanah liat, tetapi pemulihannya dari cedera tidak berjalan sesuai rencana.

Pada bulan Mei, Nadal mengatakan cederanya membaik setelah menerima perawatan baru, tetapi tidak cukup untuk memungkinkan Roma bermain minggu ini.

GATRANEWSnews.com memuat berita ini dengan tajuk utama: Nadal akan membuat pernyataan publik tentang keikutsertaannya di Prancis Terbuka

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *