Buruh harian Cilegon ditipu warga, ditangkap polisi

Hukum2 Dilihat
banner 468x60

Kota cilegon (GATRANEWS) – Seorang pekerja berinisial HD asal Bulakan, Kecamatan Cibeber, Kota cilegon ditangkap petugas Satuan Reserse Kriminal Polres Purwakarta atas dugaan penipuan dan penyelewengan kendaraan bermotor.

banner 336x280

Penangkapan HD berawal dari laporan warga Kedurung, Desa Pabi, Kecamatan Pwagada, Kota cilegon, yang mengaku sebagai korban penipuan lowongan kerja pada 8 Maret 2023.

Iptu Iwan Sofiyan, Kapolsek Puwagada menjelaskan, selama operasinya, pelaku HD yang berjanji akan bekerja di sebuah perusahaan di Kota cilegon tidak hanya menuntut pengembalian Rp. Hal itu disampaikan Kapolres Purwakarta pada Rabu (28/6) dalam keterangan tertulis yang dikeluarkan Polres setempat bekerjasama dengan Polres cilegon.

Baca juga: KSP membagikan hewan kurban kepada warga cilegon di 22 lokasi

“Oleh karena itu, pada Rabu, 8 Maret 2023, sekitar pukul 18.30 WIB, pelaku mengajak pelapor untuk bertemu di pertigaan jogging track Krakatau, Jalan Kotasari Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Puwakarta, Kota cilegon, dengan dicap Alasannya, nomor plat sepeda motor pelapor belum dikembalikan, pelaku sudah tiga (tiga) kali bertemu dengan pelaku, dan berjanji akan mengatur pekerjaan pelapor sehingga membuat korban sangat percaya diri. pernah memberikan uang kepada pelaku sejumlah rupiah.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali dan menghindari lebih banyak orang menjadi korban dan kerugian, Sheriff mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai atau mendengarkan calo yang menjanjikan atau mengiming-imingi pekerjaan dengan mudah. Pasalnya, dilihat dari pengakuan pelaku, aksi tersebut sudah dilakukan lebih dari satu kali.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tidak mempercayai mereka yang menjanjikan pekerjaan dengan membayar uang atau melakukan hal-hal yang merugikan,” katanya.

Sementara itu, akibat perbuatannya, para pelaku kini diancam dengan pasal 378 KUHP dan/atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 4 tahun.

Baca juga: Tim Setwapres Kunjungi Pengelolaan Sampah Plastik Masyarakat Binaan Chandra Asri di cilegon

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *